For Bookings & Enquiries +6221 2556 5151

Tidak hanya terkenal dengan kulinernya yang khas, ternyata Makassar juga memiliki berbagai tempat wisata yang indah dan menarik. Sebelum berlibur ke Makassar, sebaiknya mengetahui tempat mana sajakah yang menjadi andalan pariwisata kota tersebut, berikut tempatnya.

1. Pantai Losari

pantai losari

Terletak di pesisir barat kota Makassar, Pantai Losari merupakan ikon terkenal kota ini. Jika biasanya pantai terkenal dengan pasirnya, uniknya Pantai Losari justru tidak memiliki pasir. Anda dapat melakukan berbagai hal menyenangkan di sini, seperti memancing, naik sepeda air ataupun banana boat, atau sekedar menyaksikan sunsetnya yang terkenal indah.

2. Pulau Samalona

samalona_island

Salah satu pulau terindah yang dimiliki Indonesia adalah Pulau Samalona. Pulau ini dapat dicapai dengan menggunakan speed boat sekitar 20-30 menit dari dermaga di Pantai Losari. Menyelam adalah salah satu aktivitas yang harus dicoba saat Anda mengunjungi pulau ini. Pasalnya, pulau ini memiliki pemandangan bawah laut yang sudah tidak diragukan lagi keindagannya.

3. Rammang Rammang

Rammang Rammang_329799389

Rammang rammang adalah sebuah perbukitan karst di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Perbukitan karst ini adalah salah satu gugusan karst terluas di dunia selain karst di Cina Selatan dan Vietnam. Dengan warna batuan dominan hitam, tempat ini terapit oleh aliran sungai dan hamparan persawahan yang membuat pemandangan sekitarnya menjadi sangat indah.

4. Taman Nasional Bantimurung

SONY DSC

Taman Nasional Bantimurung terletak di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Taman nasional ini menawarkan sejuta pesona yang menarik, mulai dari air terjun yang indah, sungai yang diapit tebing terjal, hingga taman kupu-kupu yang cantik. Terdapat sekitar 250 jenis kupu-kupu di Bantimurung, tak heran tempat ini pernah dijuluki sebagai kerajaan kupu-kupu.

5. Somba Opu Shopping Center

somba opu shopping center

Somba Opu Shopping Center adalah sebuah jalan yang berisi jejeran toko yang menjual berbagai macam oleh-oleh khas Makassar, mulai dari aksesoris, makanan, pakaian, hingga alat musik khas Makassar. Letaknya cukup mudah ditemukan, yaitu tidak jauh dari Benteng Rotterdam. Tempat ini adalah tempat yang wajib dikunjungi jika Anda ingin berbelanja oleh-oleh untuk keluarga dan kerabat.