Bangkok dikenal dengan streetfood-nya yang enak dan unik dengan harga terjangkau. Hampir di seluruh sudut kota Bangkok dipenuhi pedagang makanan. Hal ini menjadikan Bangkok menjadi surga kuliner yang menyenangkan. Ingin tau apa saja makanannya? Berikut adalah streetfood favorit yang dapat Anda temui di Bangkok.

1. Som Tam

Som Tum_256951375

Som tam merupakan hidangan khas Thailand berupa salad yang terbuat dari pepaya, tomat, bawang putih, udang, kacang tanah, dan cabai. Makanan yang memiliki rasa manis, asam, pedas, dan asin ini sangat populer di Thailand sehingga Anda dapat menemukannya hampir di tiap streetfood di semua daerah.

2. Pad Thai

Pad Thai_274676075

Pad thai, salah satu streetfood paling favorit di Thailand ini dibuat dari kwetiau yang dicampur dengan potongan brokoli, saus tiram, campuran kacang, potongan ayam, atau orak arik telur ayam. Makanan yang biasa disajikan panas ini mudah ditemui di jalan-jalan Bangkok.

3. Khao Niao Mamuang

Khao Niao Mamuang_280480022

Rasanya manis dan segar, begitulah rasa Khao Niao Mamuang. Dibuat dari mangga segar dan ketan yang disiram dengan krim santan yang manis membuat makanan ini sangat pas sebagai makanan penutup. Makanan ini banyak dijajakan di jalan-jalan kota Bangkok, terutama saat musim mangga berbuah.

4. Tom Yum

Tom Yum_298558445

Tom yum atau yang bernama lain tom yam adalah sup asam pedas yang berisi mie dan udang segar. Ditambah lagi dengan campuran cabai dan jeruk nipis serta gurihnya santan membuat makanan ini semakin menggoda selera. Tom yum juga biasanya dilengkapi dengan jamur dan brokoli.

5. Tod Mun

Tod Mun_161301059

Tod mun atau fish cake adalah makanan ringan khas Thailand yang sangat populer. Pedagang tod mun dapat mudah ditemui di sudut-sudut jalan kota Bangkok. Makanan ini terbuat dari daging ikan yang digiling kemudian digoreng hingga berwarna kecoklatan. Agar lebih nikmat, tod mun biasanya disajikan bersama saus cuka dan irisan ketimun.

Published on: May 4, 2016

Views: 3234

Tags: , ,