For Bookings & Enquiries +6221 2556 5151

Malang temasuk salah satu tujuan wisata kuliner favorit di Indonesia karena makanan dan minuman di sana memiliki citarasa yang enak dan unik. Berikut kuliner yang wajib dicoba saat berlibur ke Malang.

1. Orem-Orem

orem-orem1

Orem-orem adalah kuliner khas kota Malang yang berbahan dasar irisan tempe goreng dan ayam yang dimasak dengan kuah santan kental. Kuliner ini identik dengan rasa pedas dan biasa disajikan bersama tempe goreng dan mendol. Untuk menjaga kulaitas rasa alaminya orem-orem dimasak di atas bara api dan arang, bukan memakai kompor.

2. Cwie Mie

Cwie-Mie-Malang

Cwie Mie adalah salah satu kuliner khas Malang yang mirip dengan mie ayam, bedanya cwie mie menggunakan taburan ayam yang dicincang halus sehingga menyerupai abon. Cwie mie memiliki rasa yang cenderung asin ketimbang mie ayam biasa. Cwie mie Malang biasa disajikan dengan kuah gurih, daun selada segar, timun, dan taburan bawang goreng serta potongan cabai sebagai pengganti sambal.

3. Angsle

angsle

Angsle adalah sejenis minuman yang mirip dengan sekoteng. Komposisinya pun hampir sama dengan sekoteng, yaitu ada kacang hijau, potongan roti, irisan kolang kaling, jahe, kacang tanah goreng, daun pandan, dll. Minuman ini biasanya disajikan hangat-hangat dan sangat cocok dinikmati saat malam hari atau ketika cuaca dingin.

4. Sego Goreng Mawut

SONY DSC

Sego goreng mawut atau yang berarti nasi goreng yang berantakan memang terdengar cukup unik. Sego goreng mawut sebenarnya adalah nasi goreng biasa, yang membuatnya cukup berbeda adanya campuran bahan lain, yaitu mie goreng sehingga bentuknya agak tak beraturan. Tekstur nasi goreng yang lembut dipadu dengan mie goreng kenyal menghasilkan makanan yang lezat.

5. Bakso Malang

bakso-malang

Kota Malang memang cukup identik dengan bakso. Bakso Malang atau yang juga dikenal dengan nama bakwan Malang biasanya menggunakan bakso yang terbuat dari 100% daging sapi dan disajikan bersama dengan kuah, mie kuning, pangsit goreng, siomay, dan tahu. Saat ini banyak penjual bakso di kota Malang yang menjual bakso bakwan dengan variasi pilihan.