Bunga-bunga indah bermekaran, pepohonan rimbun nan hijau, dan semilir angin sejuk berhembus menyambut musim semi. Udara dingin saat musim dingin perlahan mereda, musim semi menjadi musim yang ditunggu oleh warga Australia. Berbagai festival bunga pun diselenggarakan untuk menyambut musim semi setiap tahunnya, antara lain:

1. Floriade

Floriade_159862715

Floriade, sebuah festival bunga yang jatuh pada musim semi, tepatnya pertengahan September hingga Oktober. Festival ini diadakan di Canberra’s Commonwealth Park tiap tahunnya. Di festival ini Anda dapat menyaksikan hamparan bunga tulip dan bunga lainnya yang bermekaran. Selain menikmati keindahan bunga-bunga tersebut, Anda juga dapat belajar tentang berkebun dan holtikultura, menikmati musik, hingga mencicipi kuliner.

2. Kings Park Festival

kings park festival1

Pertama kali diadakan pada tahun 1964, Kings Park Festival telah berkembang menjadi festival musim semi yang penuh bunga dan warna warni. Bertempat di Kings Park Botanic Gardens, festival yang berlangsung kurang lebih selama satu bulan ini mampu menarik ribuan pengunjung. Selain menyaksikan keindahan berbagai macam bunga, Anda juga dapat menikmati hiburan panggung musik, hiburan keluarga, pameran, dan tur keliling taman bunga.

3. Tesselaar Tulip Festival

Tesselaar Tulip Festival_301573229

Tesselaar Tulip Festival adalah festival bunga tulip yang diadakan mulai dari bulan Septerber hingga Oktober. Berlokasi dekat dengan Melbourne, tepatnya di perbukitan Silva, di festival ini Anda dapat melihat ratusan bunga tulip yang indah bermekaran. Selain bunga tulip, di festival ini Anda dapat melihat banyak hiburan lainnya dan juga kios makanan khas Belanda.

4. Toowoomba Carnival of Flowers

Toowoomba Carnival of Flowers_114373942

Dijuluki sebagai ‘Garden City’, kota Toowoomba, Queensland menyelenggarakan festival bunga tahunan tepatnya setiap bulan September. Selama kurang lebih 10 hari, tempat ini tidak hanya dipenuhi dengan berbagai jenis flora, namun juga terdapat makanan, wine, musik, fashion, dan kesenian. Festival ini ramai dikunjungi oleh lebih dari 10.000 pengunjung setiap tahunnya.

5. Renmark Rose Festival

Renmark Rose-Festival-pic

Selama 10 hari setiap Oktober, musim semi akan semakin terasa di kota Renmark, Australia Selatan dengan adanya perayaan festival bunga mawar. Festival ini diselenggarakan untuk merayakan kota Renmark sebagai kota mawar di Australia. Ada beberapa taman terbuka yang dapat dikunjungi oleh pengunjung, salah satunya yang menjadi favorit adalah Ruston’s Rose Garden yang menjadi rumah bagi berbagai bunga mawar khas Australia.

Berminat untuk merasakan liburan musim semi di Australia? Segera dapatkan tiket promo Qantas Airlines ke Australia.

Published on: July 14, 2016

Views: 7684

Tags: , ,