Istana adalah sebuah bangunan besar atau mewah yang biasa didiami oleh keluarga kerajaan atau keluarga kepala negara. Biasanya bangunan tersebut memiliki arsitektur yang indah dan dekorasi mewah. Dari semua istana, berikut ada 4 istana yang dianggap sebagai istana yang termegah.

1. Alhambra Palace (Spain)

Alhambra_197706776
Salah satu Istana bergaya arsitektur Islam adalah Istana Alhambra yang mempunyai arti “Benteng Merah”. Istana yang juga sekaligus berfungsi sebagai benteng ini dibangun penguasa Muslim di Spanyol pada pertengahan abad ke-14. Kini, istana ini termasuk Situs Warisan Budaya UNESCO dan terpilih sebagai objek wisata yang paling banyak dikunjungi di Spanyol.

2. Chateau de chambord (France)

Chateau_51813445
Kerajaan Château de Chambord di Chambord, Loir-et-Cher, Perancis merupakan salah satu châteaux atau istana paling terkenal di dunia. Arsitekturnya terliihat berbeda karena memadukan bentuk arsitektur tradisional Perancis abad pertengahan dengan struktur Renaissance klasik.

3. Summer Palace (China)

shutterstock_210144556
Summer Palace atau Istana Musim Panas terletak sekitar 1,5 km dari pusat kota Beijing dan merupakan tempat peristirahatan para kaisar China. Sejak tahun 1998, istana ini menjadi salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO. Istana ini cukup unik karena menggabungkan kekayaan alam seperti bukit dan perairan dengan bangunan buatan manusia seperti paviliun,balai, kuil, istana dan jembatan.

4. Mysore Palace (India)

shutterstock_115638445
Mysore adalah sebuah istana yang terletak di pusat kota Mysore, sekitar 140 km dari kota Bangalore, India. Istana dengan arsitektur yang indah dan sangat megah ini dulunya merupakan tempat tinggal dinasti Wodeyar sejak abad ke-14.

Tertarik mengunjungi istana-istana megah di atas? Segera pesan tiket pesawat menuju tempat tersebut di sini .

Published on: March 5, 2016

Views: 4416